Just another WordPress.com site

Jang Geun Suk, sebuah nama yang berbeda dari nama-nama lainnya. Sekarang dia menjadi terdepan untuk masalah tren mode, tetapi tidak pernah tergoyahkan karena hal-hal trendi. Berkat serial You’re Beutiful, namanya mengema dimana-mana, khususnya dikalangan ABG. Dia paling takut kalau terjatuh dari tangga. Setiap naskah film yang ada di tangannya selalu dibacanya terbalik dari halaman yang paling belakang hanya untuk mencari peran yang paling cocok. Jang Geun Suk berharap jika tahun 2010 ini menjadi tahun penemuan jati dirinya.

Karakter 1
Tidak Ada Lagi Cowok ‘Cantik’

Jang Geun Suk mengawali debut karirnya tahun 2002 lewat serial Orange (SBS). Tujuh Tahun kemudian, berkat serial You Are Beuatiful (SBS) namanya dikenal di seantero Asia. Dia juga dijuluki ‘cowok’ cantik. Belum lama ini, dia memutuskan untuk meninggalkan julukannya sebagai cowok ‘cantik’. Saat dikonfirmasi seputar hal ini, Jang Geun Suk tertawa gembira dan menjawab, “Kalau siang hari saya menjadi cowok herbivora, tetapi saat malam tiba saya berubah menjadi cowok kanibal.” Di balik senyuman aktor generasi baru Korea tersirat kesan usil dan dewasa. Saat menggelar acara tanda tangan, dia juga dengan besar hati mau memberikan tanda tangan kepada setiap fansnya.

Dia terlihat begitu hanyut dalam pekerjaannya. Geun Suk  juga akan memberikan penilaian yang sangat ketat kepada dirinya sendiri dan rekan-rekannya. “Saya tidak percaya jika nasib yang menentukan hidup kita. Saya juga tidak akan menjalani jalan yang sudah disiapkan orang lain untukku.” Menurutnya, selama ada kemauan pasti tidak ada hal yang tidak bisa. Dia sangat teguh dan penuh percaya diri. Dua hal inilah yang sanggup menopang dan mendorongnya dibalik senyum manisnya itu.

Karakter 2
Tenang dan Ramah

Tak diragukan lagi jika Jang Geun Suk sangat disayang Tuhan. Selain wajahnya yang tampan, kemampuan akting yang dimilikinya pun luar biasa. Cowok berzodiak Leo ini juga memiliki sisi diri yang tenang.

Suatu hari, saat   menjalani syuting outdoor, salah seorang penonton yang ada disana mengatakan jika dirinya terlihat sedikit gemuk. Akhirnya, dia memutuskan untuk mengontrol pola makannya. Hanya dalam waktu dua minggu, berat badannya langsung turun sampai   5 kg. Demi memerankan peran Hwang Tae Kyung (karakter di serial You Are Beautiful) yang moody, dia juga rela melakukan diet hingga berat badannya turun sampai 7 kg. “Asalkan ada kemauan, pasti dapat terlaksana.” Di hadapan banyak orang lain Jang Geun Suk terlihat ramah dan periang, tetapi terkadang dia menunjukkan sisi dirinya yang pendiam. Dia sangat gemar membawa kamera kesayangannya dan memotret apapun yang dianggapnya menarik. Dia juga senang berjalan-jalan menyusuri tembok kuno Seoul atau sekedar menyetir mobil untuk menikmati masa-masa sendiri sambil diterpa angin sepoi-sepoi.

Karakter 3
Tokyo Tower

Jang Geun Suk pernah menuliskan di dalam buku hariannya, “Matahari perlahan-lahan naik dan bersinar hangat di Tokyo. Sangat tenang dan indah. Tokyo Tower sampai kapan pun akan selalu berdiri tegak di satu tempat, sedangkan saya, setiap hari selalu berubah”. Baginya, Tokyo Tower adalah  sebuah kenangan romantis. “Jika sepasang kekasih bersama-sama menyaksikan Tokyo Tower di malam jam 11.50 lalu lampunya mati, maka dua sejoli yang saling mencintai ini bisa bersama-sama untuk selamanya. Saya pernah mendengar cerita semacam ini. Saya juga berpikir kalau suatu saat nanti ada orang yang kucintai, pasti saya akan mengajaknya ke Tokyo Tower”. Walaupun tidak percaya dengan peruntungan, tetapi di lubuk hatinya dia selalu menantikan kehadiran wanita yang bisa diajaknya pergi bersama ke Tokyo Tower ini.

Karakter 4
Fashion Icon

Di acara poling artis pria dan wanita terbaik tahun 2009 lalu, Jang Geun Suk berhasil menduduki posisi pertama dengan dukungan sebesar 44%. Dia menjadi ikon fashion Korea. Saat menjalani syuting Your Are Beautiful, Jang Geun Suk sesekali ikut memberikan pendapatnya tentang model rambut tokoh karakter, baju, hingga aksesorisnya. Semua itu ditentukannya sendiri. Berbagai baju yang pernah dikenakannya di film-film yang dibintanginya selalu menjadi fashion terbaik.

Gaya dandanan Jang Geun Suk di atas red carpet juga paling menonjol diantara para artis pria lainnya. Walaupun selalu mengenakan jas, dia selalu menampilkan gaya yang berbeda. Setiap waktu dia berganti model rambut, mulai dari rambut keriting, lurus, berponi atau rambut jabrik, semuanya selalu menjadi topik pembicaraan yang hangat para fans. Akhir tahun lalu, saat membawakan acara pembagian penghargaan musik Melon Awards, si tampan ini malah langsung berganti empat macam model rambut sekaligus. “Saya senang mencoba berbagai macam gaya yang berbeda dan mengeksploitasi diriku berbeda-beda.”

Karakter 5
Penolakan Meningkat

Karena memiliki wajah baby face, sebagian besar orang yang bertemu dengannya sering berkata, “Wah, kamu sangat tinggi!” Menanggapi ucapan semua orang itu, Geun Suk menjawab, “Sebenarnya tinggi badanku hanya 182 cm”. Dia juga menegaskan jika sejak dulu tidak pernah berbohong tentang tinggi badannya. “Saya tetap senang menggunakan sepatu kulit yang limited (tertawa), tetapi saya tidak akan memakai sepatu yang alasnya tinggi, tidak akan!” Dia juga menyukai gambar-gambar bermotif ular dan sejenisnya. Dalam urusan aksesoris baju, ternyata seleranya ikut bertambah dewasa seiring dengan pertambahan usianya. Saat ini dia lebih menyukai desain yang sederhana.

Karakter 6
Raja Sales Mobil

Saat ditanya jika seandainya tidak menjadi pemain film maka dia ingin melakukan pekerjaan apa?, Jang Geun Suk setengah bercanda menjawab, “Saya akan menjadi sales mobil!” Kemampuan bicaranya memang sangat hebat. Dia juga ramah dan handal. Dengan penuh percaya diri Geun Suk mengungkapkan keinginannya menjadi seorang sales mobil yang sukses. “Sejak dulu saya sudah menjadi bintang cilik. Sejak kecil kata-kataku sangat serius, tetapi saya juga jujur untuk mengatakan apa yang aku rasakan.”

Karakter 7
Konser Keliling Asia

Jumpa fans keliling Asia Jang Geun Suk resmi dimulai pada tanggal 7 Maret lalu. Acara ini  terus berlanjut hingga bulan Mei. Setelah tingkat kegemerlapan di FM Seoul pada akhir bulan Januari yang begitu hebat, Jang Geun Suk terus berkonsentrasi selama dua bulan penuh. Saat ini dia mulai menjalani konser keliling Asia. Sebanyak 2.500 tiket show yang digelar di Taipei telah terjual habis hanya dalam waktu 24 jam. Karena terlalu banyak fans yang mengakses internet, website pun sempat mengalami kemacetan. Bahkan di website lelang Taiwan, harga tiket jumpa fans sudah melonjak hingga 10 kali lipat. Tiket yang beredar di calo juga sempat merajalela, malah sampai ada tiket palsu. Ketenaran Jang Geun Suk  memang sangat tinggi. Pers Taiwan juga sempat merasa terkejut dengan ketenarannya ini. Sementara itu, konser keliling show di Singapura digelar tanggal 24 April. Selain Taiwan dan Singapura, konser itu juga digelar di Beijing, Hongkong dan berbagai tempat lainnya. Bahkan konser ini akan dihelat di Thailand dan Malaysia.

Source : asiangrup

via : addictedkorea

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: