Just another WordPress.com site

Jika Bumi berganti Nama

Seperti kita tahu planet yang kita tinggali adalah bumi. Planet bumi memilki warna yang sangat indah, yaitu biru kehijauan. Warna biru berasal dari perairan yang luas. Sesungguhnya nama bumi sudah tepat diberikan pada planet ini. Namun, apabila saya diizinkan untuk mengganti nama bumi sesuai keinginan saya ingin saya ganti menjadi “Spheroid Aquamarine”. Kenapa saya memilih nama ini?

Bisa dilihat Aquamarine yang menjadi inspirasiku.

Alasannya karena pertama Spheroid itu menurut bahasa Latin artinya Bola. Bola sama seperti bumi berbentuk bulat. Sedangkan Aquamarinemerupakan batu permata yang berwarna biru kehijauan. Warnanya cocok sekali dengan warna bumi yang di dominasi oleh perairan yang kalau kita lihat dari jarak jauh berwarna biru. Aquamarine sendiri juga berarti laut. Warna hijaunya menggambarkan daratan negara-negara yang kita lihat dari jauh terlihat subur. Nama yang saya ambil merupakan campuran bahasa Latin dan Inggris.

Saya bisa membayangkan Spheroid Aquamarineku ini terlihat indah. Memiliki perairan luas dan daratan yang hijau menghampar luas juga. Selain itu, terdapat kekayaan alam yang melimpah ruah di berbagai benua yang ada di Spheroidku ini. Sesungguhnya keindahan planet tergantung pada makhluk yang tinggal di planet tersebut. Apakah ingin menjaganya atau mengacuhkannya? Semoga Sephroid Aquamarinku tetap terpelihara baik hingga keindahannya tetap yang terbaik.

Tinggalkan komentar

Awan Tag