Just another WordPress.com site


ASIANPlus edisi 392 – PROFIL

Yoon Shi Yoon bisa dibilang menjadi aktor pendatang baru yang paling bersinar tahun ini. Meski kariernya baru seumur jagung, aktor berwajah cute ini telah mendulang banyak prestasi dalam kariernya. Selain laris manis sebagai bintang iklan, debut di film layar lebar, Shi Yoon berhasil mengantar serial barunya menembus rating 40%. Belum kenal dengan aktor satu ini?

Debut di High Kick Through The Roof

Pria kelahiran, Incheon 26 September 1986 ini lahir dengan nama Yoon Dong Goo. Dia memakai nama itu hingga pihak manajemen menyarankan untuk mengganti nama panggungnya menjadi Yoon Shi Yoon. Dia pun akhirnya mengubah namanya secara resmi ketika mendaftar masuk ke universitas. Walaupun nama Yoon Shi Yoon mulai dikenal ketika tampil di serial MBC High Kick Through The Roof (2009) sebagai Jung Joon Hyuk, dia tampil pertama kali di layar kaca lewat acara televisi Introducing A Star’s Friend sebagai teman dari personel FT Island, Lee Hong Ki. Akting dan perannya di High Kick Through The Roof sebagai Joon Hyuk disukai oleh banyak penonton, terutama dari kalangan wanita.

Image Chemistry antara dirinya dan Shin Se Kyung menjadi salah satu daya tarik di sitkom populer ini. Karakternya yang menyukai Se Kyung tapi bertepuk sebelah tangan pada awalnya mengingatkan Shi Yoon pada pengalaman pribadinya. Dalam sebuah kesempatan, Shi Yoon mengaku pernah merasakan cinta yang bertepuk sebelah tangan sehingga dapat memahami perasaan Joon Hyuk. Karena itu, ketika syuting bersama Se Kyung, dia hanya perlu mengingat sang gadis yang dulu menolak cintanya. Dengan cara itu Shi Yoon bisa mendalami perannya dengan mudah.

Saat syuting High Kick Through The Roof, beberapa pemain terjangkit virus H1N1 (Flu Babi), termasuk Shi Yoon. Dia merupakan pemain kedua yang terserang virus ini setelah Hwang Jung Eum. Akibatnya, kru memutuskan untuk menunda syuting sementara waktu hingga mereka berdua sembuh total karena dikhawatirkan menular pada pemain dan kru yang lain. Tidak sia-sia usaha Shi Yoon dalam mendalami karakter debutnya karena bersama Shin Se
Kyung berhasil menyabet penghargaan Best Comedy/Sitcom Couple Award di ajang 2009 MBCEntertainment Awards.

Bintang Iklan Favorit

Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa sebelum debut sebagai aktor, Shi Yoon merupakan model untuk salah satu situs shopping mall online. Wajahnya yang cakep, segar dan menarik memberikan daya tarik sendiri sehingga dilirik beberapaprodusen untuk dijadikan ikon produk mereka. Tak heran jika dia mendapat banyak tawaran sebagai bintang iklan sepanjang tahun ini.

Image Di awal 2010, dia bersama dengan leader C.N.Blue, Jung Yong Hwa terpilih sebagai representative
atau ikon dari salah satu produsen terkenal baju-baju bergaya kasual, NII. Kedua aktor muda ini membawakan imej gentle dan dandy yang terlihat melalui fotofoto mereka yang dirilis bulan Februari lalu oleh pihak NII.

Shi Yoon juga dipilih oleh salah satu produsen KTF (handphone) yang dinamakan Bubi-Bubi untuk menjadi modelnya bersama girlband T-ara. Tidak tanggungtanggung, pihak produsen membuat dua versi iklan untuk
mempromosikan produknya. Versi pertama, kita dapat melihat Shi Yoon dan T-ara menarikan tarian “Bubi Bubi”. Versi kedua iklan ini dibuat dalam bentuk drama yang menceritakan hubungan Shi Yoon dan tiap personel T-ara.

Drama ini dibagi menjadi 12 episode dengan durasi 5 menit untuk tiap episodenya. Alasan pemilihan Shi Yoon dan T-ara untuk iklan ini karena mereka dinilai berhasil membawakan imej muda dan fresh. Dengan itu semua, pihak produsen yakin bahwa Shi Yoon akan membantu meningkatkan penjualan produk mereka. Selain itu, Shi Yoon juga menjadi bintang iklan produk makanan, Dunkin Donuts di Korea Selatan.

Belum lama ini, dia termasukMmenjadi salah satu dari 7 Hot Guys  di 2010 bersama Kim Soo Hyun, Seul Ong (2AM), Dong Ho (U-Kiss), Thunder (MBLAQ), Moon Joon Young (ZE:A), dan Hiroshi Tamaki (Jepang). Mereka berkumpul untuk melakukan pemotretan untuk majalah Elle Girl di mana mereka menunjukkan daya tarik mereka yang berbeda satu sama lain kepada pembaca majalah.

Debut di Layar Lebar

Tahun 2010 merupakan tahun keduanya di dunia hiburan, namun Shi Yoon telah merasakan kesuksesan di kariernya yang masih berumur jagung. Di tahun ini, dia melakukan debutnya sebagai aktor film dalam sekuel film horor, Death Bell 2 (Gosa). Di film ini Shi Yoon kembali beradu akting dengan Hwang Jung Eum, partnernya di High Kick Through the Roof dan Ji Yeon (T-ara) yang sempat menjadi cameo di drama tersebut.

Meski ini merupakan film pertamanya, sang sutradara memberikan kepercayaan sebagai aktor utama. Film ini telah banyak dinantikan oleh masyarakat karena kesuksesan film pertamanya di 2008 yang dibintangi oleh Kim Bum, Lee Bum Soo, dan Nam Gyu Ri. Death Bell 2 menceritakan pembunuhan yang tidak terjawab pada sebuah sekolah setelah penunjukan kepala sekolah baru.

Image Image

Yang juga menarik perhatian dari film ini adalah adegan ciuman antara Shi Yoon dan Ji Yeon. Untuk mendapatkan adegan yang sempurna, mereka bahkan harus mengulang adegan ciuman ini hingga 300 kali selama 13 jam! Film ini juga melibatkan aktor dan aktris senior lainnya, seperti Kim Soo Ro yang kembali memerankan seorang guru seperti peran di serial terakhirnya God of Study, Park Eun Bin (Queen Seon Duk), Ji Chang Wook (Sons of Sol Pharmacy), dan lainnya. Film yang dirilis akhir Juli lalu ini telah dijual ke beberapa negara Asia lainnya seperti Hong Kong dan Taiwan.

Bintangi Serial Berating Tertinggi 2010

Image Selain debut di layar lebar, proyek Shi Yoon di tahun 2010 yang berpengaruh besar terhadap popularitasnya adalah keterlibatan dirinya dalam serial KBS Baker King, Kim Tak Goo. Hanya sedikit dari banyaknya serial Korea yang berhasil menembus rating 40% ketika ditayangkan. Baker King, Kim Tak Goo menjadi salah satunya
sehingga mendapat sebutan “drama nasional” karena ditonton oleh seluruh masyarakat di Korea ketika ditayangkan di televisi dan menjadi nominasi drama populer 2010.

Sesuai dengan judulnya, drama ini berlatar belakang masakmemasak yang menceritakan kehidupan seorang pria, Kim Tak Goo yang diperankan Shi Yoon dari tahun 1970 hingga 1990. Dia merupakan seorang pembuat kue berbakat yang harus menghadapi banyak ujian dalam meraih citacitanya menjadi pembuat kue paling sukses di industri roti. Shi Yoon beradu akting dengan Lee Young Ah sebagai lawan mainnya dan Eugene yang berperan sebagai cinta pertamanya.

Salah satu alasan mengapa drama ini berhasil menarik perhatian pemirsa adalah ceritanya yang sangat manusiawi, sangat sering terjadi di kalangan masyarakat. Drama ini menuturkan usaha dan perjuangan Tak Goo
dalam meraih kesuksesannya. Karakternya yang sedikit old-fashioned dan simpel tapi memiliki moral yang
tinggi membuat penonton jatuh hati padanya. Daya tarik Tak Goo terlihat dari kejujuran dan keterusterangannya
dalam segala hal.

Ketika masyarakat jatuh hati kepada sosok Tak Goo, Shi Yoon pun ikut merasakan pengaruhnya.
Berhasil membawakan karakter Tak Goo dengan sangat baik maka tak heran ketika namanya menjadi terkenal berbagai tawaran menghampirinya, baik sebagai aktor, bintang iklan, dan pemotretan majalah. Dalam serial yang membesarkan namanya itu, Shi Yoon turut menyumbangkan suaranya dalam album soundtrack yang berjudul Only You.

Kesuksesan yang diraih Shi Yoon saat ini barulah awal dari usahanya untuk memantapkan namanya sebagai salah satu aktor terbaik Korea. Perjalanan yang dilaluinya masih panjang, tapi kesuksesan ini menjadi motivasi baginya untuk bisa menunjukkan hasil yang lebih baik lagi ke depannya, baik dalam dunia drama, film, iklan, atau bidang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: